Tidak Ada Yang Sempurna

February 10, 2018



Di dunia ini nggak ada yang sempurna. Setuju?
Nggak ada.
Semua kisah cinta yang menggugah nurani, nggak mungkin terjadi tanpa rompal di sana sini, tanpa tantangan, tanpa ujian. Justru rompalnya, ujiannya, tantangannya itu yang menjadikan kisahnya indah.
Demikian juga dengan pengelolaan keuangan #haiaahcurcol!

Hari ini, kami sekeluarga pergi ke Transmart Studio Mini. Bukan untuk belanja, tapi untuk membawa Asaboy bermain di arena permainan yang terletak di lantai paling atas gedung tersebut.

Karena masih ada sisa saldo di kartu KidCity-nya Asaboy, jadi kami kami pikir nggak masalah kalau hari ini kami pergi main di sana, hitung-hitung penyegaran juga, jalan-jalan sekeluarga.
Selepas mencuci motor dan puas bermain air, kami berangkat ke supermarket tersebut, lengkap dengan membawa minum dan makanan kecil sendiri (#tetapusahairit)

bermain pemadam kebakaran

Sampai di sana, Asaboy langsung memilih untuk bermain di wahana yang ia suka. Mulai dari bermain pancingan virtual, memadamkan api, sampai menyetir mobil-mobilan yang ada fitur pendidikannya juga (ini yang paling saya suka). Sekali-kali memanjakan anak di mal saya rasa nggak ada salahnya, yang penting ada bajetnya.. Haha.

Asaboy bermain setir sambil belajar

Setelah selesai bermain (karena kreditnya sudah habis), kami bersantai di area hijau palsu yang terhampar di salah satu sudut studio mini tersebut. Duduk berdua sambil pacaran dan menemani Asaboy yang wara wiri ke sana ke mari, berlari dari ujung panggung mini di depan, lalu kembali ke tempat kami bersantai.

Sambil duduk-duduk, saya dan suami membahas tentang pemisahan harta perkawinan. Ia pun bercerita tentang salah satu temannya yang ia tahu menerapkan pemisahan harta tersebut dengan pasangannya. Paling tidak, saya tahu bahwa bapake sependapat dengan saya. Urusan pemisahan harta, itu balik lagi ke kesepakatan masing-masing pasangan. Lalu kami gimana? ehm, er-ha-es. Hahaha.

Setelah mengobrol, bapake nanya ke saya, "Mi, ada bajet jadwal makan nggak?" maksudnya, ada rencana makan di luar nggak hari ini. Saya bilang, ada. Tapi ambil dari dana ini dan itu. Akhirnya kami memutuskan untuk nggak jadi makan berdua. Paling jajan buat Asaboy aja. Hahaha.

Puas bermain, kami pun turun ke bawah untuk pulang. Terakhir kami ke tempat ini, Asaboy makan di Wendy's. Turun dari eskalator, si bocah langsung belok ke restoran tersebut. Akhirnya kami pun melipir ke Wendy's. Demi penghematan, jadilah Asaboy saja yang jajan. Saya ikut ngemilin kentang gorengnya aja. Bapake ikutan minum doang.


Sekian sekelumit rompalnya pengelolaan keuangan kami hari ini. Mengelola keuangan memang butuh komitmen tinggi dan perjuangan. Haha. Demi tujuan yang lebih besar, kadang kita memang harus menahan godaan sesaat. Kalau dibilang, hitung-hitungan amat, ya memang kami sedang menghitung gimana caranya bisa hidup layak sesuai dengan yang diamanatkan di Undang Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat 2. #kalem

#Day10
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial





Featured Image: Photo by Katarzyna Hrebieniuk on Unsplash


You Might Also Like

0 comments