Karya Asaboy Malam Ini

ilustrasi

Di materi level 7 kelas Bunda Sayang IIP kali ini, para orang tua bertugas untuk membuat dokumentasi perkembangan anak dan karya mereka. Dengan harapan, berdasarkan dokumentasi ini, bakat dan minat anak bisa terdeteksi dan dikembangkan dengan baik. 

So, this situation that we got tonight. 

"karya" Asaboy
Scattered green beans, water color and colorful beads he got from his vitamin's empty bottle. He did it under my feet. 

Jadi ceritanya di sudut kamar kami yang mungil ini, papinya membuatkan sebuah meja kecil yang hanya muat seukuran laptop untuk saya bekerja. Melihat saya sibuk malam ini, Asaboy nggak mau kalah. 

Ia mengambil selembar selimut, kemudian meminta saya untuk mengikatkan salah satu ujungnya di teralis jendela kamar, sehingga ia bisa melebarkan selimut tersebut dari ujung meja, kemudian mengelilingi saya yang tengah sibuk mengetik. 

Then he claimed the room below my small desk, "his room"

Kata Asaboy, "Ini kamar mas, ya"

Di sebelah kiri meja tersebut ada rak buku mini yang berisi koleksi buku-buku Asaboy dan saya. Di dalam gelap (karena tertutup selimut), ia meminta saya untuk mengambilkan beberapa bukunya. Jadi sementara saya bekerja di atas meja, Asaboy pun beraktifitas di "kamarnya" yang baru jadi di dekat kaki saya. 

Pantesan dia anteng. Nggak tahunya, inilah karyanya. 

the real situation
Reaksi kami ketika mengetahui kondisi tersebut adalah: Ngakak. 

Ketika papoy bangun dan menyingkap selimut yang mengelilingi meja saya, ia kaget karena ternyata Asaboy sedang duduk asyik di bawah meja. Dengan baju belepotan cat air, kacang hijau berserakan di mana-mana dan pengawet vitamin. Lengkap dengan beberapa buku yang juga berserakan. Foto "TKP" di atas sudah tidak asli karena papoynya sudah membereskan buku-buku Asaboy. 

Beberapa hari ini, Asaboy memang suka sekali bermain di ruangan tertutup, atau paling tidak, tertutup secara semu. I think he needs some privacy
Ia sedang senang bermain dengan tenda, atau kelambu yang dijadikan tenda. Bahkan bermain di bawah meja, kemudian ditutupi selimut seperti malam ini. 

Do you really need some privacy in your age, boy? Seriously?

#Day9
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga




Photo by Markus Spiske on Unsplash

Comments

Popular posts from this blog

Berenang di Kolam Renang Matoa

Periksa Skoliosis Dengan BPJS (1)

Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) 2015