"Numpang" Belajar di Mall

December 09, 2017

ilustrasi mal

Setelah main ke D'Kandang hari Selasa kemarin, sepertinya Asaboy masih belum bisa move on dari euforia main bersama para binatang. Kemudian kami main ke "peternakan mini" yang sedang diadakan di Dmall. 


mini "Farm Field"

Kami sengaja berangkat dari rumah lebih pagi untuk menghindari kepadatan pengunjung mall di akhir minggu. Sesampainya di peternakan mini, Asaboy langsung mendekati kolam ikan yang terdapat di tengah-tengah arena tersebut. Di sana disediakan jaring kecil untuk menangkap ikan.

menangkap ikan

Ketika sedang bermain ikan, Asaboy diberi keranjang kecil yang berisikan rumput dan wortel untuk kelinci dan kambing. Ia pun beralih ke kandang kelinci yang ada di pojok arena peternakan. 

bermain dengan kelinci dan marmut
Di kandang kelinci ini, saya ajak Asaboy untuk menghitung jumlah kelinci yang ada. Ia pun mulai menghitung, 
"Satu... dua,... tiga, ... empat, ... lima, ... enam, ... tujuh, ... delapan, ... sem, ... eh, duh, susah banget ah Mami.. kelincinya banyak"

Ia agak kesal karena kelinci dan marmutnya selalu bergerak ke sana dan kemari, jadi kelinci yang sudah dihitung, bergabung dengan kelinci yang belum dihitung. Hasilnya, bingung! Hahahaha

kasih makan anak sapi, tapi takut >_<'
Saat akan memberikan makan ke anak sapi, Asaboy agak maju mundur karena anak sapinya terlihat agresif. Mungkin anak sapinya lapar, jadi langsung "nyeruduk" ketika melihat rumput di depan matanya. 

"aaaa"
Karena agak takut, maka Asaboy menjaga jarak dengan si anak sapi. Ia pun mundur beberapa langkah sambil menjulurkan tangannya ke arah si anak sapi.

"ayo sapi, makan"
Dengan jarak yang ia rasa aman, Asaboy memberikan rumput ke si anak sapi secara perlahan, yang disambut secara antusias oleh si anak sapi. Rumput yang ada di tangan Asaboy pun segera dilahap.

Jadi ceritanya hari ini #Asaboybelajar memperkirakan jarak dan memperhitungkan jangkauan antara dia dan anak sapi. Alhamdu... lillaah.. ^_^






#Day17
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Mall illustration is a Photo by Ussama Azam on Unsplash







You Might Also Like

0 comments