Menulis Daftar Kebahagiaan

September 24, 2017


3 hari yang lalu, saya melihat status mbak Dya Devia di Facebook tentang kegiatan mencatat hal-hal yang membuatnya bahagia di hari itu. Beliau juga mengajak teman-teman yang lain untuk menuliskan "daftar kebahagiaan" yang ia sebut dengan #myhappylistchallenge. Tantangan ini berlaku untuk 28 hari. Jadi diperkirakan akan berakhir pada tanggal 19 Oktober 2017. ^^

Kemarin dan kemarin lusa, saya sudah membuat catatan kebahagiaan tersebut. Pagi ini ketika saya bangun tidur, pikiran saya jauh lebih positif dan saya lebih semangat untuk menjalani hari. Padahal semalam saya hanya tidur selama 3 jam. Bangun dengan migrain yang menyengat, tapi anehnya tetap semangat. Biasanya, kalau bangun dengan kondisi seperti itu, saya lebih memilih untuk kembali meringkuk di bawah selimut dan melenakan diri di atas kasur, menunggu hingga kepala terasa agak ringan.



Catatan ini dibuat menjelang adzan dzuhur, dan sejauh ini banyak sekali hal yang membuat saya bahagia.
Here's #myhappylistchallenge, #Day3:
1. Tadi malam, saya berhasil membuat sebuah tutorial penyuntingan gambar menggunakan aplikasi alternatif Photoshop di Linux Fedora, yaitu Krita.
2. Channel youtube Ibutekno juga sudah diaktifkan dan sudah berhasil membuat video tutorial penyuntingan gambar tersebut.
3. Saya bisa bangun pagi, walaupun dengan kondisi sakit kepala.
4. Belanja bareng #Asaboy dan #papoy.
5. Masak soto ayam dan makan bersama. Melihat asaboy dan papoy makan dengan lahap itu rasanya saya udah kenyang duluan dan hepi banget liat mereka "lomba makan". Haha
6. Badan terasa lebih sehat karena mensyukuri nikmat yang saya dapat saat ini. Bisa hidup pada saat ini ternyata sedemikian menyenangkan, ya?

Sampai tulisan ini dibuat, masih ada kurang lebih 12 jam sebelum hari ini berakhir. Terima kasih mbak Dya, karena tantangan mbak, saya merasa jauh lebih bersyukur dan bahagia dalam menjalani hari.

Sometimes you don't know how much you mean to someone who's a complete stranger. 



You Might Also Like

0 comments