Keep Trying

July 22, 2017

Image: poutprincess, deviantart

Yang namanya kebiasaan baik memang harus selalu diupayakan. Tapi apa daya, terkadang kondisi yang tidak memungkinkan memaksa kita untuk mahfum terhadap kekhilafan. Tsaaah... bahasanya tinggi bener.. padahal cuma mau bilang kalau malam ini Asaboy ketiduran sebelum bersih-bersih dan ganti baju #emakmacamapa

Hari Sabtu ini saya seharian di sekolah. Berangkat pagi banget kemudian baru pulang ke rumah ba'da ashar. Sampai di rumah, saya diprotes dua lelaki dengan pernyataan yang sama, "mami kok lama amat?" padahal biasanya juga kalau saya mengajar ya memang seperti itu durasinya. Malah, kalau mengajar sampai jam terakhir, bisa sampai di rumah beberapa menit sebelum adzan maghrib berkumandang.

Balik lagi ke cerita pembiasaan baik sebelum Asaboy tidur. Malam ini saya yang tertidur lebih dahulu. Karena capek luar biasa, saya tidur dengan baluran minyak gosok di punggung... skoliosis ngambek.
Karena harus mendampingi peserta didik praktik teknik survival di lapangan, maka saya juga ikutan hiking, menyeberang sungai (ada jembatan, sih..haha) dan naik turun lembah.. lumayan melelahkan juga ternyata. Padahal jaraknya nggak jauh dari sekolah. Tapi karena belakangan saya kurang olahraga, maka baru jalan sedikit saja lelahnya sudah luar biasa.

Malam  ini saya tidur selepas isya dan terbangun sekitar pukul dua pagi. Si ganteng terlihat terlelap, masih mengenakan baju yang sama. Saya endus badannya, nggak ada aroma sabun. Pastinya pun giginya belum digosok. Mau bangunin, nggak tega.. Jadi malam ini Asaboy beranjak tidur tanpa persiapan. Hiks.

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari


You Might Also Like

0 comments