Ritual Sebelum Tidur

Cita-cita:
Sebelum tidur, Asaboy sudah ganti baju, wangi dan sudah sikat gigi. 

Kenyataan:
Anaknya tidur duluan sebelum cuci muka, tangan, kaki dan sikat gigi. 

Sering mengalami kayak gitu, bu?

Yah, saya mah sering banget!
hahahaha..ini emak macam apa sih sayah.. wkwkwk

Inginnya sih, setiap hari anaknya bisa konsisten tidur dalam keadaan bersih dan wangi. Tapi apa daya, namanya juga anak-anak. Eh, emak bapaknya juga sih. Kadang sudah keburu capek ngurusi satu dan lain hal akhirnya pasrah aja dengan kondisi anak tidur belum bersih-bersih. 

Kalau sudah gitu biasanya tissue basah jadi andalan. Hahaha...

Alhamdulillah kemarin Asaboy bersih-bersih atas kesadarannya sendiri. Malam itu kami jajan martabak keju cokelat. Biasanya saya bilang, "mas boleh makan cokelat, tapi habis itu sikat gigi, ya?" Nah, malam itu saya nggak bilang apa-apa ke si boy. Ndilalah, anaknya habis makan martabak, dia bilang ke saya, "mi, kalau habis makan cokelat kan sikat gigi, ya?" 

Saya yang masih asyik menikmati martabak cuma ngangguk aja. Dalam hati saya, ah... paling juga cuma "teori" nih bocah. Nggak tahunya begitu dia selesai minum, langsung ngeloyor ke kamar mandi, gosok gigi sendiri! 

Saya girang bukan kepalang!
Akhirnya Ya Allah... anakku punya inisiatif sikat gigi sebelum tidur, tanpa diurag2 sama mamanya.... hahaaay!
Bagai kejatuhan durian, selesai sikat gigi dan bersih-bersih, si kecil saya cium dan kasih pujian atas inisiatifnya. Sambil berdoa, Ya Allah semoga inisiatifnya konsisten... Amiiin. 

Malam esoknya, saya masih berharap asaboy akan bertindak seperti kemarin. Kenyataannya? Nggak! hiks... anaknya ogah sikat gigi, walaupun dah dibujuk dengan beragam rayuan maut. Akhirnya cuma kumur2 gendut (kumur maksimal seantero mulut), bersih2 dan ganti baju...


Harapan tinggal harapan... 😂😂😎

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari



Comments

Popular posts from this blog

Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) 2015

Meminta Maaf

Balada Stik Es Krim