Berenang di Kolam Renang Matoa

May 07, 2017

Sabtu minggu lalu, kami pergi berenang di Kolam Renang Matoa yang lokasinya ada di dalam kompleks Matoa Nasional Golf Course, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Dari sekian banyak pilihan kolam renang yang ada di kota Depok dan sekitarnya, saya rasa ini salah satu kolam renang yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

tampak depan Kolam Renang Matoa
Kami berangkat dari rumah pukul 07.30, lalu sampai di sana sekitar pukul 8. Ketika sampai di kompleks Matoa, udaranya cukup sejuk dan agak jauh dari keramaian, jadi cocok banget untuk melepas penat dan refreshing bersama anak-anak.

lokasi kolam berseberangan dengan lapangan Golf Matoa
Sampai di kolam renang, anak-anak sudah nggak sabar untuk langsung nyemplung di kolam. Udara pagi yang masih sejuk, air yang berwarna biru jernih semakin menggoda anak-anak untuk segera bermain air. Di kolam renang ini memang tidak ada wahana yang cukup wah seperti di water park. Saya lebih suka dengan kolam renang seperti ini karena memang "mendidik" untuk berenang, bukan sekadar main air. Hihi.
tata tertib kolam renang
Kami paling suka kalau ada penjelasan teknis tentang kedalaman kolam karena itu penting untuk mengukur kondisi keamanan kolam untuk anak-anak. 
Selain keamanan kolam, kenyamanan kamar mandi untuk bilas merupakan salah satu faktor penting. Enaknya di kolam renang ini ada keran air panas dan air dingin. Jadi kalau kedinginan bisa mandi dengan air hangat, deh. 
kamar bilas dengan keran air panas dan dingin
Kalau nggak sempat masak atau membawa bekal, di kolam renang ini juga ada kafetaria/ kantin yang menjual beragam makanan dan minuman. Kemarin kami membawa bekal jadi memang nggak jajan.
kafetaria
Menurut informasi dari petugas, kolam renang ini buka setiap hari kecuali hari Senin (untuk pembersihan kolam). Kecuali, kalau hari Senin itu libur, maka mereka tetap buka. Walaupun jam buka tertera pukul 08.00, tapi menurut petugasnya sih, biasanya jam 7 mereka sudah stand by dan warga sekitar sudah ada yang datang untuk berenang.

daftar HTM kolam renang Matoa
Kualitas air kolam dan area kolam cukup bersih. Tanpa adanya wahana permainan pun anak-anak ternyata betah untuk berenang di kolam ini karena memang udaranya bersih dan saat kami berenang disana cuaca cukup cerah. Sayangnya, kondisi bangunan nampak kurang terawat. Keran air untuk bilas sebelum berenang pun agak rusak. Semoga saja ke depannya ada perbaikan dari pihak pengelola, Amin. :)






You Might Also Like

0 comments