Bisa Leyeh-leyeh Sambil Belanja, Idaman Semua Wanita.

March 04, 2017

Pulang dari Museum Tekstil kemarin, badan rasanya agak unwell.

Kelelahan dilengkapi dengan migrain, jadilah sepagian tadi leyeh-leyeh. Asaboy juga ikutan nyantai, beliau bangun jam 10 pagi. Hahahaha..
Untungnyaaaa, kemarin masih punya voucher dari Honestbee, jadi urusan belanja hari ini bisa didelegasikan ke tim Honestbee.

Sambil gegoleran, saya pun pesan buah-buahan segar dari Transmart Carrefour via Honestbee. Kebetulan stok dapur juga mulai menipis, jadi yaa.. sekalian aja. :)
Waktu di Museum Tekstil kemarin sudah sempat nyoba belanja via Honestbee juga, tapi sayangnya karena ada sedikit masalah teknis jadi ga bisa ikutan terima order disana. I don't know exactly what was the problem, but it wasn't so serious. 
Setelah saya coba logout lalu restart aplikasi, everything runs well dan saya pun bisa order. Hepi!

Oya, balik ke Honestbee.Ini adalah layanan belanja daring yang berbasis di Singapura. Untuk Indonesia sendiri, saat ini layanannya baru tersedia di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok. Bedanya dengan layanan belanja daring lainnya, staf yang membelanjakan pesanan kita (shopper bee) adalah staf yang memang dilatih khusus untuk berbelanja. Jadi nggak perlu khawatir kalau belanja produk segar. Cocok nih buat para ibu baru (((IBU BARU))) kayak saya yang masih keder bedain sayuran, buah atau ikan segar sama yang nggak... haha..
Untuk bisa menggunakan layanan dari honestbee, tersedia dua pilihan: via aplikasi Android (minimal versi 4.1 ke atas) atau via situs.

Buat yang penasaran gimana sih cara pakai aplikasi Honestbee bisa ngintip disini.
1. Unduh (download) Honestbee disini. Opsi lain, bisa langsung ke situsnya di www.id.honestbee.com
2. Daftar alias sign up via aplikasi yang sudah diunduh ya. Sila liat tutorialnya di bawah ini :)


3. Setelah daftar, kita bisa mulai belanja sambil leyeh-leyeh, deh. Haha. Oya, jangan lupa tentukan lokasi dulu ya, supaya Honestbee bisa menyesuaikan lokasi Transmart Carrefour terdekat sehingga bisa menghemat waktu dan biaya kirim. Jadi kalau lagi butuh, ga perlu nunggu lama-lama, ya kan?

4. Setelah menentukan lokasi, kita bisa mulai pilah pilih item yang akan kita beli. Tinggal tap dan masukkan ke cart. Perhatikan jumlah per item yang kita tap ya, karena otomatis akan menentukan total harga yang kita bayar nantinya. :P

belanja kelar, tinggal tap Checkout

5. Kalau sudah puas belanja, silakan di-tap  logo cart yang ada di pojok kanan bawah. Teliti kembali belanjaan kita. Kalau sudah yakin dengan ragam dan jumlahnya, sila tap Checkout button.
Masukkan alamat lengkap

6.  Pada proses check out, kita akan diminta untuk memasukkan alamat yang lebih detil supaya belanjaan nggak salah kirim. Jangan sampai pake alamat palsu yak.. hihi. Lanjut pilih Time Slots untuk menentukan waktu kapan kita akan menerima belanjaan tersebut.

Pilih waktu pengantaran
7. Menurut saya, ini salah satu keunggulan dari aplikasi Honestbee. Kita bisa tentukan jadual pengiriman belanjaan sesuai dengan kesiapan kita untuk menerima pesanan kita di rumah. Waktu pengiriman bisa dijadualkan hingga H+7 dari waktu kita memesan. Jadi nggak perlu "nitip tetangga" kalau paket kita dah sampai, sementara kita masih di kantor. Haha. Ketauan banget ini pengalaman tukang nitip. Cek juga no telepon yang dimasukkan ya, pastikan memang nomor yang bisa dihubungi. Setelah kita order, biasanya staf honestbee akan mengkonfirmasi order kita via telepon. Lalu, dibelanjain deh pesanan kita. Kalau barang yang kita pesan nggak ada stoknya, shopper bee juga akan langsung menghubungi kita untuk menanyakan apa barang tersebut mau diganti dengan produk lain atau skip aja.

pilih metode pembayaran

8. Setelah pilih time slots, baru kita pilih metode pembayaran. Di Honestbee, ada dua pilihan pembayaran: Cash on delivery (COD) atau bayar pakai CC (credit card). Berhubung saya nggak punya CC, jadi ya pakai yang cash aja deh. Buat pengguna CC, karena semua transaksi di store dilakukan via sistem Honestbee, jadi kalau ada promo atau diskon untuk CC nggak berlaku ya. Soalnya nggak bisa nitip "gesek kartu" sama shopper bee. Hehe.
Kalau sudah pilih metode pembayaran, sila tap Next.
Tap "Place Order"
9. The last but the most important. Langkah terakhir dari proses check out adalah place order. Dengan menekan button ini, maka kita ibarat berhadapan langsung dengan kasir di supermarket. Enak yak, nggak pake antri.. hihi. Setelah tap place order, maka kita tunggu sampai button berubah menjadi proses submitting order.

10. Then... selamat leyeh-leyeh main hape sambil nunggu belanjaan sampai, yah.. endaaaaahhh... :)

Hasil belanja via Honestbee

Jujur, saya rada gambling waktu pesan buah-buahan via Honestbee. Apa iya buahnya bisa dibeliin yang sesuai dengan keinginan saya? Sampai saya kasih note untuk minta tolong dipilihkan buah yang berkualitas, saking belum yakinnya (maklum yak, emak2 rempong). Nyatanya keraguan saya terhempas begitu saja.. tsaaah..

konfirmasi order via surel dari Honestbee (sesaat setelah pesan via aplikasi)
Pas pesanannya sampai di rumah, nanas dan pisang yang saya terima semua dalam keadaan segar dan manis. Alhamdulillah. Pepaya nya memang belum terlalu matang. Tapi kata si oma, memang bagusnya beli pepaya itu yang agak mengkal. Tinggal didiamkan sehari, besok bisa dikonsumsi. Baiklah. :)
Ketika post ini ditulis, kondisi si pepaya sudah lebih matang dari sebelumnya. Besok pagi bisa dimakan pas sarapan.. asyiik.
Jangan tanya pisangnya, karena dah ludes sama si bocil. Haha. emaknya cuma disisain sebiji. T_T'

Kuitansi akhir setelah order sampai di rumah
Kesimpulannya adalah...
Nitip belanja via Honestbee ini honestly nyaman banget. Tinggal tap tip tup kembang kuncup, barang sampe di rumah lalu bayar, deh. Pengalaman belanja buah segar pakai aplikasi ini nggak mengecewakan. Jadi percaya kalau shopper bee-nya memang sudah terlatih untuk belanja groceries. O ya, ada satu hal menarik lagi. Kalau barang sudah kita terima, maka kurir akan meminta kita untuk tanda tangan di ponselnya. Awalnya saya agak katrok gitu, malu2in deh. Tapi ketika pesan yang ke-dua kalinya, dah gape paraf pakai jari di ponsel kurir. hihi.

So, buibu yang lagi mager keluar.. monggo diunduh aplikasinya, supaya #BelanjaJadiMudah pakai +honestbee. Selamat mencoba! :)








You Might Also Like

0 comments